Langsung ke konten utama

Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga

Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga

Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga - Alkohol dari dahulu sudah banyak dikenal sebagai minuman yang memiliki banyak dampak negative bagi tubuh, Juga dampak negatif dari alkohol jauh lebih besar. Terlebih jika alkohol dikonsumsi dengan jumlah yang banyak.

Alkohol atau yang sering disebut dengan minuman keras (Miras) merupakan salah satu minuman yang memiliki kenikmatan banyak dan menimbulkan kesenangan semu. Minuman ini juga berhasil menjadi gaya hidup di dunia termasuk indonesia, Tak jarang minuman alkohol disajikan dalam perayaan tertentu atau pesta yang meriah. Walaupun termasuk kedalam golongan minuman mahal akan tetapi tetap saja alkohol memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh jika kita mengkonsumsi nya.

Untuk anda yang sedang mengalami kecanduan alkohol tetapi ingin bersenti segera cari solusi yang tepat untuk mengatasi nya, Stau hubungi dokter agar memberi pengobatan alternatif untuk kesembuhan gejala kecanduan alkohol.

Simak juga artikelnya :

Dampak Negatif Dari Bahaya Alkohol

  • Menyebabkan kerusakan saraf
Alkohol jika mengkonsumsi lebih banyak selain dapat memabukan juga dapat mengganggu sistem saraf otak dan menyebabkan kerusakan secara perlahan. Bahkan jika meminum dengan kapasitas banyak akan terjadi overdosis.
  • Menyebabkan gangguan jantung
Berbagai kandungan zat berbahaya dalam alkohol dapat menyebabkan kerusakan semua fungsi organ tubuh termasuk jantung. Mengkonsumsi alkohol secara rutin dan berlebih dapat menyebabkan gangguan pada jantung.
  • Menyebabkan tekanan darah tinggi
Mengkonsumsi alkohol akan mengaktifkan hormon adrenalin dalam tubuh yang berfungsi meningkatkan kewaspadaan, Meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan tekanan darah. Mengkonsumsi alkohol secara berlebih akan meningkatkan resiko terserang tekanan darah atau hipertensi.
  • Menggangu fungsi hati
Alkohol juga dapat terjadinya kerusakan pada hati, Kerusakan pada hati inilah yang dapat mengganggunya fungsi hati. Yakni menetralisir dan membuang racun pada tubuh.
  • Mengganggu sistem reproduksi 
Alkohol juga dapat menurunkan sistem reproduksi, Seperti menurunkan gairah seksual, Menyebabkan infertilitas, Disfungsi ereksi dan ejekulasi dini.
  • Menyebabkan ketidaknyamanan dalam tubuh
Seperti yang kita ketahui alkohol dapat memabukan, Selain memabukan alkohol juga dapat mengganggu gejala fisik seperti sakit kepala, Mual, Muntah, Kecemasan dan lain sebagainya. Dan semua itu dapat menyebabkan ketidak nyamanan dalam tubuh.
  • Memperpendek usia seseorang
Berbagai kerusakan organ-organ tubuh yang terjadi akibat mengkonsumsi alkohol, Memperbesar resiko kematian mendadak maupun mengurangi harapan hidup atau memperpendek usia seseorang.
 
 
Begitu berbahaya nya mengkonsumsi alkohol, Bagi kesehatan ini seharunya kita sadar untuk tidak mengkonsumsi minuman beracun tersebut, Ingat bahwa alkohol ialah salah satu penyebab kematian terbesar didunia, Baik itu karna penyakit, Kecelakaan, Overdosis dan sebagainya. Maka dari itu sayangilah tubuh jiwa dan raga anda agar tetap sehat.
 
-Terimakasih sudah bekunjung semoga bermanfaat-
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf

Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf - Alkohol atau etanol merupakan komposisi minuman keras yang mengandung molekul karbon, Hidrogen serta oksigen. Alkohol ini dapat bersifat depresan ketika masuk kedalam tubuh manusia. Hal ini karna alkohol atau metanol (C2H5OH) juga dimanfaatkan sebagai obat bius dan penenang dosis tinggi. Mayoritas peminum mengkonsumsi alkohol untuk membalikan mood atau penghilang depresi.  Saya sarankan kepada anda untuk berfikir kembali saat menenggak minuman beralkohol, Karna ketimbang manfaatnya alkohol lebih banyak memberikan dampak negatif salah satunya mengganggu kerja otak saraf. Bahkan jika mengkonsumsi lebih banyak alkohol juga dapat mendatangkan kematian mendadak. Oleh karna itu segera anda cari solusi atau obat yang tepat untuk menghentikan kecanduan terhadap alkohol. Baca juga artikelnya : Pengobatan Alternativ penyakit Kecanduan Alkohol Secara Alami Terb

Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol

Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol - Banyak alasan kenapa orang menenggak minuman alkohol, Alasan pertama mungkin mereka mengkonsumsi alkohol karna mengikuti pergaulan. Dan sebagian ada juga untuk penghilang stres, Kebanyakan orang tidak tahu mengenai efek bahaya yang akan ditimbulkan oleh alkohol. Sangat berpengaruh sekali alkohol pada kesehatan tubuh kita, Dengan itu kita harus berhenti untuk mengkonsumsi nya. Agar anda lebih percaya lagi dengan bahaya alkohol, Yuk kita simak sama-sama artikel ini sampai akhir. Alkohol adalah penekan zat susunan saraf pusat meskipun mempunyai dalam jumlah kecil tetapi mempunyai efek stimulasi ringan. Bahan fsikoatip yang terdapat pada alkohol ialah etil alkohol yang diperoleh dari proses permentasi madu, gula, sari buah dan umbi-umbian. Baca juga artikelnya : Pengobatan Alternativ penyakit Kecanduan Alkohol Secara Alami Terbukti Sembuh Total Banyak orang

Akibat Minum Alkohol Pada Wanita

Akibat Minum Alkohol Pada Wanita Akibat Minum Alkohol Pada Wanita - Selain minuman yang diharamkan oleh umat muslim, Alkohol juga merupakan minuman yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, Wanita mungkin paling sedikit perbandingan nya dengan laki-laki dalam mengkonsumsi alkohol, Tetapi banyak resiko alkohol yang akan menimpa pada wanita jika sering mengkonsumsinya. Mari kita simak artikel ini sampai akhir. Alkohol memang sudah populer dikalangan masyarakat, Bukan hanya pria, Kini wanita juga mengkonsumsinya. Namun banyak dari mereka yang tidak mau tahu efek dari alkohol yang dikonsumsinya. Jika anda adalah seorang wanita, Maka anda perlu mengetahui penggunaan alkohol pada wanita banyak memberikan konsekuensi negative terhadap sistem refroduksinya, Dan memengaruhi fungsi reproduksi pada beberapa tahap dalam kehidupan. Alkohol memengaruhi pada masa pubertas, Mengganggu siklus haid dan mengubah level hormonal pada wanita pascamenoupause. Menurut dr. Marsha morgan da