Langsung ke konten utama

Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf

Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf

Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf - Alkohol atau etanol merupakan komposisi minuman keras yang mengandung molekul karbon, Hidrogen serta oksigen. Alkohol ini dapat bersifat depresan ketika masuk kedalam tubuh manusia. Hal ini karna alkohol atau metanol (C2H5OH) juga dimanfaatkan sebagai obat bius dan penenang dosis tinggi. Mayoritas peminum mengkonsumsi alkohol untuk membalikan mood atau penghilang depresi.

 Saya sarankan kepada anda untuk berfikir kembali saat menenggak minuman beralkohol, Karna ketimbang manfaatnya alkohol lebih banyak memberikan dampak negatif salah satunya mengganggu kerja otak saraf. Bahkan jika mengkonsumsi lebih banyak alkohol juga dapat mendatangkan kematian mendadak. Oleh karna itu segera anda cari solusi atau obat yang tepat untuk menghentikan kecanduan terhadap alkohol.

Baca juga artikelnya :
Kita perlu mengetahui pengaruh akibat mengkonsumsi alkohol yang terjadi pada saraf otak selain mabuk atau hilang kesadaran pada umumnya. Berikut pengaruh alkohol terhadap sistem saraf manusia :
  • Serotonim
Neutransmitter yang membantu menghantarkan pesan dari otak kepada organ tubuh lainya serta sangat erat hubungannya dan gejala depresi. Ketika anda mengkonsumsi alkohol maka kadar serotonim didalam tubuh akan terpengaruhi bahkan meningkat. Serotonim didalam tubuh dapat mengakibatkan peminum kecanduan.
  • Glutamat
Neutranmitter ini sangat berperan besar dan melibatkan diri dalam kinerja dan fungsi otot saraf didalam tubuh. Alkohol yang masuk pada tubuh manusia akan menyebabkan reseptor glumatat terpengaruhi dalam kinerja nya. Dampak yang dapat dilihat dari fisik ialah yaitu turunya seseorang dalam melakukan aktifitas sehari hari.
  • Gaba
Gaba merupakan salah satu bagian dari mekanisme kontrol alami tubuh manusia yang terbius oleh alkohol. Ketika seseorang mengkonsumsi alkohol maka aktifitas gama amino butyric acid didalam tubuh akan terpengaruh. Pengaruh yang ditimbulkan oleh alkohol yaitu naiknya aktivitas gaba pada tubuh manusia.
  • Dopamin
Dampak negatif alkohol yaitu sistem saraf dapat mempengaruhi dopamin yang termasuk salah satu neurotransmitter lainya. Dopamin ini akan mengontrol sel-sel otak yang mempengaruhi kecemasan emosional dan gerakan tubuh.
  • Sistem saraf pusat
Dengan mengkonsumsi alkohol tidak dapat menghilangkan stres atau depresi serta mendapatkan ketenangan. Namun yang terjadi adalah eskalasi yang lebih jauh sehingga menyebabkan hilang kesadaran dalam tingkat tertentu. Justru dengan mengkonsumsi alkohol atau miras hanya membuat seseorang menjadi kecanduan dan berakibat buruk.
  • Kandung kemih
Entah kadar alkohol itu tinggi atau sedang, Ketika masuk kedalam sistem pencernaan tubuh maka kantung tubuh akan terisi dengan cepat. Kecerobohan yang disebabkan oleh pengaruh alkohol menyebabkan meregangnya kandung kemih.
Itulah diantaranya gangguan alkohol terhadap kerja saraf otak. Maka dari itu kita harus mulai berhenti dari sekarang untuk mengkonsumsi alkohol karna akan berpengaruh jika lama kelamaan kecanduan.
-Terimakasih sudah berkunjung ke blo semoga bermanfaat-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol

Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol - Banyak alasan kenapa orang menenggak minuman alkohol, Alasan pertama mungkin mereka mengkonsumsi alkohol karna mengikuti pergaulan. Dan sebagian ada juga untuk penghilang stres, Kebanyakan orang tidak tahu mengenai efek bahaya yang akan ditimbulkan oleh alkohol. Sangat berpengaruh sekali alkohol pada kesehatan tubuh kita, Dengan itu kita harus berhenti untuk mengkonsumsi nya. Agar anda lebih percaya lagi dengan bahaya alkohol, Yuk kita simak sama-sama artikel ini sampai akhir. Alkohol adalah penekan zat susunan saraf pusat meskipun mempunyai dalam jumlah kecil tetapi mempunyai efek stimulasi ringan. Bahan fsikoatip yang terdapat pada alkohol ialah etil alkohol yang diperoleh dari proses permentasi madu, gula, sari buah dan umbi-umbian. Baca juga artikelnya : Pengobatan Alternativ penyakit Kecanduan Alkohol Secara Alami Terbukti Sembuh Total Banyak orang

Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga

Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga - Alkohol dari dahulu sudah banyak dikenal sebagai minuman yang memiliki banyak dampak negative bagi tubuh, Juga dampak negatif dari alkohol jauh lebih besar. Terlebih jika alkohol dikonsumsi dengan jumlah yang banyak. Alkohol atau yang sering disebut dengan minuman keras (Miras) merupakan salah satu minuman yang memiliki kenikmatan banyak dan menimbulkan kesenangan semu. Minuman ini juga berhasil menjadi gaya hidup di dunia termasuk indonesia, Tak jarang minuman alkohol disajikan dalam perayaan tertentu atau pesta yang meriah. Walaupun termasuk kedalam golongan minuman mahal akan tetapi tetap saja alkohol memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh jika kita mengkonsumsi nya. Untuk anda yang sedang mengalami kecanduan alkohol tetapi ingin bersenti segera cari solusi yang tepat untuk mengatasi nya, Stau hubungi dokter agar member