Langsung ke konten utama

Akibat mengkonsumsi alkohol berlebihan dapat mendatangkan kematian

Akibat mengkonsumsi alkohol berlebihan dapat mendatangkan kematian

Akibat mengkonsumsi alkohol berlebihan dapat mendatangkan kematian - Minuman beralkohol atau sering juga disebut dengan minol adalah minuman yang mengandung etanol. Etanol adalah bahan psikoaktif konsumsinya menyebabkan penurunan kesadaran. Berdasarkan data dari WHO minuman beralkohol telah membunuh lebih dari 3juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya. Hal ini berati terjadi kematian 1 orang setiap 10 detik. Angka ini bahkan lebih banyak daripada kematian yang disebabkan oleh AIDS, TBC, dan tindakan kekerasan.

Bila mengkonsumsi berlebihan juga minuman alkohol juga dapat menimbulkan efek sampung gangguan mental organik (GMO) yaitu gangguan dalam fungsi berfikir, Merasakan dan berprilaku. Timbulnya GMO itu disebabkan reaksi langsung alkohol pada sel-sel saraf pusat. Karna sifat adiktif alkohol itu, Orang yang meminumnya lama kelamaan tanpa sadar akan menambah takaran atau dosis hingga dosis keracunan atau mabuk.

Mereka yang terkena GMO biasanya mengalami perubahan prilaku, Seperti misalnya ingin berkelahi, Atau ingin melakukan tindakan kekerasan lainya, Tidak mampu menilai realitas, Terganggu fungsi sosialnya atau terganggu dan terganggu pekerjaanya. Perubahan pisiologis juga terjadi seperti cara berjalan yang tidak mantap, Muka merah atau mata juling. Perubahan pisikologis yang dialami oleh konsumen misalnya tersinggung bicara mengawur dan kehilangan konsentrasi.

Maka oleh itu segeralah berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol, Atau jika sudah kecanduan berat terhadap alkohol atau susah move one segera hubungi dokter dan minta pengobatan alternatif untuk masalah seperti ini.

Baca juga artikel nya :
Tidak hanya itu Kematian yang dialami akibat mengkonsumsi alkohol biasanya dialami ketika kecelakaan lalu lintas. Tindakan kekerasan dan gangguan kesehatan akibat konsumsi minuman beralkohol secara berlebihan.

Ada beberapa cara mengenai alkohol dapat menimbulkan kematian pada manusia seperti : 
  • Mengemudi dalam keadaan mabuk dapat menyebabkan resiko kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian
  • Menderita gangguan hati akibat terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan kematian
  • terlalu banyak mengkonsumsi alkohol dapat menyebabkan kadar alkohol dalam darah sangat tinggi yang dapat menyebabkan kematian.
  • Kematian akibat minuman beralkohol dapat menyebabkan tindakan kekerasan yang dapat mengakibatkan kematian.
  • Mengkonsumsi alkohol berlebihan juga dapat meningkatkan stroke, Diabetes, Sirosis hati, Kanker kerongkongan, dan gangguan sistem kekebalan tubuh.
Itulah beberapa bahaya yang akan ditimpa jika kita sering mengkonsumsi minuman alkohol, Maka dari itu mari kita budayakan hidup sehat dan bebas alkohol.
-Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat- 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf

Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf Hati - Hati Alkohol Dapat Berpengaruh Pada Kerja Otak Saraf - Alkohol atau etanol merupakan komposisi minuman keras yang mengandung molekul karbon, Hidrogen serta oksigen. Alkohol ini dapat bersifat depresan ketika masuk kedalam tubuh manusia. Hal ini karna alkohol atau metanol (C2H5OH) juga dimanfaatkan sebagai obat bius dan penenang dosis tinggi. Mayoritas peminum mengkonsumsi alkohol untuk membalikan mood atau penghilang depresi.  Saya sarankan kepada anda untuk berfikir kembali saat menenggak minuman beralkohol, Karna ketimbang manfaatnya alkohol lebih banyak memberikan dampak negatif salah satunya mengganggu kerja otak saraf. Bahkan jika mengkonsumsi lebih banyak alkohol juga dapat mendatangkan kematian mendadak. Oleh karna itu segera anda cari solusi atau obat yang tepat untuk menghentikan kecanduan terhadap alkohol. Baca juga artikelnya : Pengobatan Alternativ penyakit Kecanduan Alkohol Secara Alami Terb

Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol

Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol Waspada Terhadap Kebanyakan Mengkonsumsi Minuman Alkohol - Banyak alasan kenapa orang menenggak minuman alkohol, Alasan pertama mungkin mereka mengkonsumsi alkohol karna mengikuti pergaulan. Dan sebagian ada juga untuk penghilang stres, Kebanyakan orang tidak tahu mengenai efek bahaya yang akan ditimbulkan oleh alkohol. Sangat berpengaruh sekali alkohol pada kesehatan tubuh kita, Dengan itu kita harus berhenti untuk mengkonsumsi nya. Agar anda lebih percaya lagi dengan bahaya alkohol, Yuk kita simak sama-sama artikel ini sampai akhir. Alkohol adalah penekan zat susunan saraf pusat meskipun mempunyai dalam jumlah kecil tetapi mempunyai efek stimulasi ringan. Bahan fsikoatip yang terdapat pada alkohol ialah etil alkohol yang diperoleh dari proses permentasi madu, gula, sari buah dan umbi-umbian. Baca juga artikelnya : Pengobatan Alternativ penyakit Kecanduan Alkohol Secara Alami Terbukti Sembuh Total Banyak orang

Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga

Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga Inilah Dampak Negative Minuman Alkohol Untuk Kesehatan Jiwa Dan Raga - Alkohol dari dahulu sudah banyak dikenal sebagai minuman yang memiliki banyak dampak negative bagi tubuh, Juga dampak negatif dari alkohol jauh lebih besar. Terlebih jika alkohol dikonsumsi dengan jumlah yang banyak. Alkohol atau yang sering disebut dengan minuman keras (Miras) merupakan salah satu minuman yang memiliki kenikmatan banyak dan menimbulkan kesenangan semu. Minuman ini juga berhasil menjadi gaya hidup di dunia termasuk indonesia, Tak jarang minuman alkohol disajikan dalam perayaan tertentu atau pesta yang meriah. Walaupun termasuk kedalam golongan minuman mahal akan tetapi tetap saja alkohol memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh jika kita mengkonsumsi nya. Untuk anda yang sedang mengalami kecanduan alkohol tetapi ingin bersenti segera cari solusi yang tepat untuk mengatasi nya, Stau hubungi dokter agar member